Warga Apresiasi Kehadiran JPO Soemarno

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Kehadiran fasilitas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Sormarno, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur diapresiasi warga sekitar. 

Nining (51), warga Penggilingan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang telah membangun JPO dengan kokoh. Sehingga warga, terutama anak-anak dan orangtua, tidak lagi merasa khawatir saat menyeberangi jalan.

"Kami sangat senang dan terbantu dengan kehadiran JPO. Sekarang kami tidak takut lagi menyeberang jalan," ujarnya, Kamis (24/1). 

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Juaini Yusuf menjelaskan, pembangunan JPO di lokasi dilakukan langsung Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Pihaknya hanya membantu memonitoring selama proses pembangunan. 

JPO ini sendiri dibangun dengan bentuk artistik. Sehingga penampilannya berbeda dengan JPO lainnya. Di malam hari atap JPO juga dihiasi dengan lampu warna warni. 

"JPO Jalan Soemarno ini dibangun dinas menggunakan dana APBD tahun 2018," ungkapnya. 

Sementara, Kabid Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo menambahkan, anggaran proyek pembangunan JPO Soemarno ini menyatu dengan pembangunan JPO Jelambar, Jakarta Barat.  

"Anggaran ini sudah termasuk untuk penyediaan lift, pencahayaan dan CCTV. Pembangunan dimulai dari 6 Juni hingga 14 Desember 2018," tandasnya.(p/ab)